FOLLOW US:


Idul Fitri, Barito Putera Libur Sepekan

19-07-2014 13:40
Idul Fitri, Barito Putera Libur Sepekan
Barito Putera. © Widojo
Bola.netBola.net - Kesempatan mendapatkan waktu libur guna merayakan Hari Raya Idul Fitri, didapatkan skuad Barito Putera. Yakni, mulai 25 hingga 31 Juli. Sementara jadwal latihan berikutnya adalah pada tanggal 1 Agustus 2014.

"Kami akan kembali memulai latihan lagi pada 1 Agustus 2014," terang Pelatih Barito Putera, Salahudin.

Waktu yang tersisa sebelum 25 Juli, diakui Salahudin, terus digunakan untuk menjalani program latihan. Hal tersebut, sudah dimulai sejak 2 Juli lalu.

Selama bulan puasa, para pemain diberikan latihan hanya satu jam per hari. Salahudin menegaskan, sengaja tidak memberikan materi latihan yang berat.

"Saya memberikan latihan pada sore saja, guna menjaga kondisi fisik dan suasana bertanding pemain. Jadi, kami banyak mengisi bulan ramadan dengan latihan fisik, game dalam grup kecil, lari sambil memainkan bola, dan lain-lain," tuturnya.

"Saya juga terus meningkatkan motivasi pemain agar semangat bertanding mereka tetap tinggi. Jika mental pemain tetap terjaga, maka kualitas permainan pun akan bagus yang tentunya berimbas kepada hasil yang positif," terangnya.

Laskar Antasari- sebutan Barito Putera- kini berada di posisi ketujuh di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dari 16 laga, Bekantan Hamuk- julukan lain Barito- mengoleksi 20 poin.