FOLLOW US:


Ini Sebab Sriwijaya FC Tumbang di Kanjuruhan

25-08-2014 10:08

 | Samsul Arif

Ini Sebab Sriwijaya FC Tumbang di Kanjuruhan
Sriwijaya FC harus mengakui ketangguhan Arema © Abi
Bola.netBola.net - Subangkit membeber analisanya tentang kekalahan Sriwijaya FC kala menghadapi Arema Cronus. Menurut Pelatih Sriwijaya ini, kekalahan tersebut tak lepas dari taktik counter attack yang diterapkannya.

"Kita main terbuka, tapi sebelumnya kita main dengan compact defence. Kita lakukan counter attack dan ini berhasil. Terbukti kita sempat unggul lebih dulu," ujar Subangkit.

"Namun, taktik ini beresiko. Kita rawan kena counter attack juga. Terbukti kita kegolan karena pemain-pemain kita kurang cepat kembali," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/08), Laskar Wong Kito sempat unggul lebih dulu melalui gol Asri Akbar. Namun, Arema mampu membalikkan keadaan melalui dua gol Cristian Gonzales dan sebiji gol Samsul Arif.

Lebih lanjut, meski perjudiannya dengan taktik tersebut gagal, Subangkit mengaku tak kecewa. Pasalnya, sejak awal dia memang ingin menerapkan permainan terbuka kala melawan Arema.

"Sejak awal kita ingin mencuri poin pada pertandingan ini. Kalau dapat poin, kita ada peluang lolos ke delapan besar," dia menandaskan.