FOLLOW US:


Iwan Bule Dukung Penuh Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

19-11-2020 23:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Iwan Bule Dukung Penuh Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kabar mengenai sejumlah pemain nasional yang diminati klub luar negeri tak luput dari perhatian Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mendukung mereka untuk berkiprah di luar Indonesia.

Sejauh ini, ada empat pemain Indonesia yang terus dikait-kaitkan dengan tim dari luar negeri. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama, Todd Rivaldo Ferre, dan Rezaldi Hehanusa.

Evan dan Hansamu dilaporkan diminati lima klub asal Malaysia yaitu Pahang FA, Terengganu FC, Perak FA, Petaling Jaya City, dan Sabah FA. Namun belakangan, Terengganu menarik diri dari perburuan Evan karena menganggap nilai kontrak sang pemain terlalu mahal.

Lalu untuk Todd, disebut-sebut diincar klub kasta kedua Thailand, Lampang FC. Sedangkan Rezaldi dihubungkan dengan beberapa tim yang ada di Thailand, namun belum diketahui klub mana yang menginginkannya.

"Bangga kalau ada pemain kita yang main di luar. Saya mendorong supaya pemain-pemain kita seperti pemain-pemain Jepang atau Korea yang ada di luar semua ya," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Minim

Setiap tahunnya, jumlah pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri semakin berkurang. Bahkan pada tahun ini, hanya ada tiga nama yang merantau dari Tanah Air.

Ketiganya yaitu Egy Maulana Vikri di Polandia (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman di Serbia (FK Radnik Surdulica), dan Yanto Basna di Thailand (Sukhotai).

Sedianya, masih ada Elkan Baggott. Tapi, bek Timnas Indonesia U-19 itu sudah tinggal di Inggris sejak kecil.

(Bola.net/Fitri Apriani)