FOLLOW US:


Jacksen Tiago Bantah Spekulasi Ihwal Penyebab Rapuhnya Lini Belakang Barito Putera

15-09-2018 00:05
Jacksen Tiago Bantah Spekulasi Ihwal Penyebab Rapuhnya Lini Belakang Barito Putera
Jacksen F Tiago © Bali United

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menampik spekulasi bahwa tingginya tingkat kebobolan skuat besutannya semata merupakan kelemahan pemain-pemain belakangnya. Menurutnya ada hal lebih mendasar ketimbang kekurangan secara individu.

"Opini orang bisa berbagai macam," ujar Jacksen F Tiago, pada Bola.net, Jumat (14/09).

"Namun, saya juga punya analisa sendiri. Menurut saya, organisasi pertahanan dan pengambilan saat mendapat tekanan ini yang harus dibenahi," sambungnya.

Menurut pelatih yang karib disapa Jacko ini, ia juga menampik tengara bahwa lemahnya lini belakang Barito disebabkan keputusannya menggeser Aaron Evans ke posisi gelandang bertahan. Pelatih asal Brasil ini menilai spekulasi tersebut pun tak berdasar.

"Jika memang benar seperti ini, saya tinggal kembalikan Aaron Evans ke posisinya di belakang," tutur Jacko.

"Namun, sepak bola tak semudah itu," ia menambahkan.

Sebelumnya, muncul banyak spekulasi terkait lemahnya pertahanan Barito Putera pada kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

Saat ini, Barito Putera menjadi tim di peringkat sepuluh besar yang paling banyak kebobolan. Gawang mereka sudah 33 kali kebobolan.

Namun, di lain sisi, Laskar Antasari merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di kompetisi ini. Sejauh ini, mereka sudah 35 kali membobol gawang lawan.

Barito Putera sendiri saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, Jacksen menyebut tak akan tinggal diam terkait catatan buruk timnya ini. Pelatih berusia 50 tahun ini pun bertekad untuk menghentikan catatan ini.

"Salah satunya, kami akan berlatih tanpa henti agar bisa mewujudkan keinginan ini," ia memungkasi.