FOLLOW US:


Jelang Lawan PS TIRA, Sejumlah Pemain Arema Bertumbangan

26-11-2018 20:37

 | Alfin Tuasalamony

Jelang Lawan PS TIRA, Sejumlah Pemain Arema Bertumbangan
Arema FC © Arema FC

Persiapan Arema FC jelang laga menghadapi PS TIRA, akhir pekan mendatang, terganggu. Pasalnya, sejumlah pemain klub berlogo singa mengepal ini berada dalam kondisi tak prima kala melakoni latihan di Lapangan Cakrawala Kompleks Universitas Negeri Malang, Senin (26/11) ini.

Dalam pantauan Bola.net, Ahmad Nur Hardianto merupakan pemain pertama yang berlatih terpisah. Dian, sapaan karib Hardianto, mengaku baru saja disuntik untuk meredakan rasa tak nyaman akibat masalah di otot perutnya.

"Baru saja suntik. Jadi, masih belum boleh berlatih bareng," ujar Dian, pada Bola.net.

Menurut Dian, otot perutnya mengalami masalah usai pertandingan lawan Barito Putera lalu. Ototnya nyeri jika dipakai gerakan memutar.

"Namun, insyaallah, saya bisa nanti main lawan PS TIRA. Kalau dipercaya, insyaallah saya kuat," tuturnya.

Selain Dian, Alfin Tuasalamony pun masih bermasalah di engkel kaki kanannya. Ia masih merasakan nyeri waktu menendang bola.

"Ini karena benturan sama pemain lawan waktu lawan Perseru lalu. Sekarang untuk jalan sudah nggak sakit. Namun, kalau untuk menendang bola masih nyeri," tuturnya.

"Namun, insyaallah untuk main besok juga sudah nggak apa-apa," ucap Alfin.

Selain Dian dan Alfin, ada Johan Ahmat Farisi dan Hamka Hamzah yang juga menepi. Kondisi mereka tak cukup bugar untuk melahap porsi latihan sampai tuntas.

Menurut dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO menyebut bahwa tumbangnya sejumlah pemain Arema merupakan kombinasi dari berbagai faktor. Selain faktor fisik, mereka juga terpengaruh dari tekanan yang dirasakan selama beberapa pekan lalu, ketika belum memastikan diri aman dari ancaman degradasi.

"Namun, saat ini, setelah alhamdulillah lepas dari degradasi, mulai terasa dampak dari tekanan itu," kata Nanang.

Lebih lanjut, Nanang tak risau dengan ambruknya sejumlah pemain Arema ini. Dokter berusia 40 tahun tersebut optimistis para pemain Arema ini akan pulih dan siap dimainkan pada laga kontra PS TIRA, di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (02/12).

"Insyaallah, nggak ada yang serius kondisinya. Saya optimistis mereka siap dimainkan," tandasnya.