FOLLOW US:


Kembalikan Misbakus Solikin ke Posisi Aslinya, Ini Pertimbangan Pelatih Persebaya

12-10-2019 18:30

 | Richard Andreas

Kembalikan Misbakus Solikin ke Posisi Aslinya, Ini Pertimbangan Pelatih Persebaya
Misbakus Solikin (Kanan) © Mustopa Elabdy

Bola.net - Persebaya Surabaya memasang Misbakus Solikin sebagai gelandang serang pada laga melawan Borneo FC, Jumat (11/10) kemarin. Mantan pemain Persatu Tuban tersebut sebelumnya lebih sering bermain lebih ke belakang.

Salah satu yang menjadi pertimbangan untuk memainkan Solikin sebagai gelandang serang karena memang sudah berpengalaman di posisi itu. Sehingga tim pelatih bermaksud mengembalikan ke posisi awalnya.

"Pertimbangan saya untuk Sholikin main gelandang serang, dia memang dulu juga main gelandang nomor delapan," ungkap pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

"Agak kedepan sedikit saat main dari Liga 2 ke Liga 1, dan lumayan bikin banyak gol," imbuh mantan asisten pelatih timmas Indonesia.

Pertimbangan lainnya, tentu saja karena Persebaya kehilangan banyak pemain kunci. Sehingga, Solikin menjadi salah satu opsi untuk menutupi kekurangan tersebut.

"Lumayan banyak pemain tidak bisa diturunkan, termasuk Diogo, satu pilihannya memberikan kesempatan pada Sholikin," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Belum Banyak Berbuat

Lebih lanjut, meskipun tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Borneo FC, Pikal menilai Solikin sudah bermain cukup baik. Hanya saja, Borneo FC memang bermain cukup rapat sehingga sulit ditembus.

"Mungkin babak pertama, Borneo bermain sangat compact, ruangan tidak terlalu besar, susah untuk dia dapat ruang kosong untuk dia masuk," tegas Pikal.

Sementara, peluang terbaik yang dimiliki Solikin yakni ketika dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Borneo FC, Gianluca Pagliuca pada menit 52'. Tetapi, pergerakannya ditutup lawan.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)