FOLLOW US:


Persebaya Ambil Risiko Besar saat Hadapi Borneo FC

11-10-2019 22:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Persebaya Ambil Risiko Besar saat Hadapi Borneo FC
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal. © Mustopa Elabdy/Bola.net

Bola.net - Persebaya Surabaya mengambil risiko ketika menjamu Borneo FC, Jumat (11/10/2019) malam. Tim pelatih Green Force menginstruksikan Otavio Dutra untuk bergerak naik meninggalkan pertahanan.

Dutra diinstruksikan untuk melakukan overlap setelah Pikal memasukkan Andri Muladi mengantikan Abu Rizal Maulana pada menit 88’. Alhasil Persebaya hanya mengandalkan tiga pemain di belakang.

Menurut pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, pihaknya sengaja mengisntruksikan Otavio Dutra untuk maju karena dia ingin menang. Mengingat, hingga sepuluh menit akhir pertandingan, belum ada gol tercipta.

”Kami ingin menang di kandang, soalnya saya tahu, lebih bagus kami dua kali menang dan satu kalah, jadi enam poin, dibanding tiga kali draw hanya tiga poin.” Ungkap Wolfgang Pikal, usai laga.

”Jadi kami berani saja ambil risiko untuk bisa menangkan pertandingan,” imbuh mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kembali Asah Finishing

Namun, ke depan pihaknya akan kembali mengasah penyelesaian akhir. Sehingga Persebaya bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

”Saya pikir selama satu minggu selalu kita latihan attacking, crossing, finishing, tapi belum kelihatan bikin gol, artinya kami harus latihan lagi,” tegasnya.

Sementara pada pertandingan melawan Borneo FC, Persebaya hanya bisa mengamankan satu poin di kandang. Laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tersebut berakhir dengan skor 0-0.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)