FOLLOW US:


Kesan Dua Pemain Muda Indonesia usai Gabung Akademi di Spanyol

26-05-2018 20:29
Kesan Dua Pemain Muda Indonesia usai Gabung Akademi di Spanyol
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Dua pesepakbola muda asal Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto kembali ke Tanah Air usai berlatih bersama klub kasta ketiga Liga Spanyol, CDA Navalcarnero. Keduanya tiba di Indonesia melalui Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (26/5/2018).

Syukran dan Andrian mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di Akademi CDA Navalcarnero. Keduanya menerima beasiswa tersebut setelah menjalani trial terlebih dulu di turnamen Football Barcelona Cup pada April 2016 lalu bersama Tim SBAI (Sepak Bola Anak Indonesia).

Setibanya di Tanah Air, Syukran dan Andrian mengungkapkan pengalamannya selama berlatih di Spanyol. Keduanya sepakat bahwa pola sepakbola di Negeri Matador mengutamakan passing dan kedisiplinan.

"Dari keseluruhan, passing di Spanyol lebih berkualitas. Selain itu juga disiplin waktu saat jalani latihan," ujar Syukran.

"Kedisiplinan, passing, dan instruksi pelatih yang diutamakan. Disiplin waktu juga selama di latihan di lapangan dan juga ruang ganti," timpal Andrian.