FOLLOW US:


Laga Sulit Joko Samudro di Senayan

28-04-2014 11:37

 | Elthon Maran

Laga Sulit Joko Samudro di Senayan
Gresik United bakal sambangi Senayan © Widojo
Bola.netBola.net - Usai ditahan imbang Pelita Bandung Raya dengan skor 0-0, Rabu (23/4) lalu di Stadion Petrokimia, Gresik United akan dihadapkan pada pertandingan sulit. Laskar Joko Samudro diharuskan bertemu Persija Jakarta, di Gelora Bung Karno, Selasa (29/4) besok.

Laga kontra Macan Kemayoran menjadi pembuktian kedua bagi Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina ini yang didatangkan untuk menggantikan Agus Yuwono ini, belum genap sepekan menangani tim kebanggaan Ultras Gresik ini.

"Untuk pertandingan lawan Persija, saya akan mencermati kemampuan setiap pemain lebih jauh lagi," ucap Alfredo.

"Saya ingin mengetahui sejauh mana mereka punya kelebihan serta kekurangannya," lanjut pelatih yang pernah berkontribusi untuk Persela Lamongan ini.

Berdasarkan head to head kedua tim, Persija tak terkalahkan jika bertemu GU. Dalam pertemuan mereka di Maret 2011, Persija membungkam GU dengan skor 2-0. Sedangkan di pertemuan terakhir Februari 2013 lalu, Macan Kemayoran bermain imbang 2-2.

Dalam menjinakkan Macan Kemayoran, GU akan memaksimalkan kecepatan para pemainnya, seperti Elthon Maran, Reza Mustofa, Shohei Matsunaga dan Jimmy Suparno. Alfredo hanya mengingatkan agar pasukannya tak bermain secara individu di pertandingan besok sore.

"Seperti Elthon Maran. Dia sebenarnya memiliki kecepatan. Tapi saat lawan PBR, dia terlalu banyak main individu. Saya ingin setiap pemain bisa bermain secara tim," pinta Alfredo.

GU bakal pincang pada pertandingan besok. Sebab kapten sekaligus bek kiri andalan, Mahyadi Panggabean absen karena masih cedera pundak.