FOLLOW US:


Persela Waspadai Spaso dan Bayu Gatra

28-04-2014 10:58

 | Ilija Spasojevic

Persela Waspadai Spaso dan Bayu Gatra
Ilija Spasojevic © Widojo
Bola.netBola.net - Ilija Spasojevic merupakan salah satu striker maut di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Spaso, sapaan akrabnya, diprediksi akan tampil menggila saat tim yang dibelanya, Putra Samarinda menjamu Persela Lamongan, Senin (28/4) sore nanti di Stadion Palaran.

Spaso menjadi momok utama bagi Persela. Pantas bila namanya masuk dalam daftar teratas pemain Putra Samarinda yang harus diwaspadai oleh Laskar Joko Tingkir. Menurut asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto, Spaso memiliki keunggulan dalam bola-bola atas. Mantan pemain PSM Makassar ini pun memiliki tendangan menggelegar.

"Spaso sangat berbahaya ketika mendapatkan umpan-umpan bola atas. Pemain ini juga piawai mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dia harus dijaga ketat," tutur Didik.

Untuk urusan mengawal Spaso, tim pelatih akan memberikan tugas khusus pada Roman Golian. Setelah absen di pertandingan lawan Persiba Balikpapan, Roman dipastikan turun pada pertandingan sore nanti.

"Sebenarnya tak cuma Spaso, semua pemain Putra Samarinda harus diwaspadai. Siapa yang dekat dengan pemain Samarinda, dialah yang wajib menjaganya," imbuh Didik.

Persela juga wajib mewaspadai barisan gelandang Pesut Mahakam yang dikenal lincah dan gesit. Mereka antara lain Bayu Gatra, Sultan Samma dan Loudry Setiawan.

“Setidaknya kami sudah tahu karakter gelandang-gelandang Samarinda. Saya sudah hafal bagaimana cara bermain Bayu Gatra," aku Didik. Untuk lini tengah, Persela bisa memainkan penggawa mereka, yakni Srdjan Lopicic, Arif Ariyanto, dan Jusmadi.

Saat ini, Persela berada di puncak klasemen wilayah timur dengan 19 poin. Posisi kedua ditempati Mitra Kukar mengemas 17 poin. Jika berhasil memenangkan pertandingan di Samarinda, maka tim kebanggaan LA Mania ini akan keluar sebagai juara paruh musim.