FOLLOW US:


Laga Uji Coba Batal, Tim Pelatih Arema FC Justru Merasa Diuntungkan

23-06-2019 23:04

 | Dimas Ardi Prasetya

Laga Uji Coba Batal, Tim Pelatih Arema FC Justru Merasa Diuntungkan
Singgih Pitono dan Kuncoro (kanan) © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengaku tak mempermasalahkan batalnya rencana laga uji coba antara anak asuhnya dan tim Liga 2 pada akhir pekan ini. Menurutnya, justru pembatalan ini memberi keuntungan pada anak asuhnya.

"Ada untungnya kami tidak jadi menggelar uji coba dan akhirnya menggelar internal game. Pertandingan seperti ini justru memberi keuntungan bagi kami," kata Kuncoro.

"Dengan internal game, para pemain kami justru akan menghadapi pemain lain yang level kemampuannya sama," sambungnya.

Sebelumnya, sebagai ajang persiapan mereka jelang kembali berkompetisi di Liga 1, Arema berencana menggelar laga uji coba kontra tim Liga 2. Pertandingan ini dijadwalkan bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (23/06) ini.

Arema sendiri sengaja mencari lawan tanding klub Liga 2. Mereka menginginkan lawan yang bisa bermain dengan intensitas tinggi, untuk bisa memberi tekanan pada Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Namun, rencana ini akhirnya harus kandas. Sebagai gantinya, Arema menyiapkan laga internal yang akan dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (24/06).

Apa lagi kelebihan internal game ketimbang laga uji coba kontra tim Liga 2? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Sama-Sama Mendapat Latihan Intensitas Tinggi

Selain mendapat lawan setara, menurut Kuncoro, ada lagi kelebihan internal game dibanding laga uji coba. Kelebihan tersebut, sambung pelatih berusia 46 tahun ini, adalah semua pemainnya mendapat intensitas bermain yang sama.

"Dengan internal game, para pemain sama-sama mendapat kesempatan bermain 90 menit. Sementara, ketika uji coba, paling hanya dapat kesempatan bermain selama satu babak," papar Kuncoro.

"Internal game ini justru lebih maksimal manfaatnya bagi pemain. Yang pasti, kami harus mampu memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin. Pasalnya, tim-tim lain saat ini sudah bertanding semua," sambungnya.

2 dari 2

Jaga Suasana Pertandingan

Sementara itu, kendati sekadar internal game, Kuncoro memastikan laga ini tak bisa dianggap main-main. Pasalnya, dalam pertandingan ini, tim pelatih sudah menyiapkan sejumlah hal agar pemain merasa bermain dalam laga sesungguhnya.

"Meski sekadar internal game, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya agar pemain bisa merasakan suasana pertandingan sebenarnya," ucap Kuncoro.

"Kami siapkan wasit dan perangkat pertandingan lain. Selain itu, pertandingan ini kan juga terbuka. Kehadiran penonton tentu membuat pemain akan termotivasi menunjukkan permainan terbaik mereka," ia menandaskan.