FOLLOW US:


Lawan PSM Jadi Bahan Evaluasi Manajemen Persebaya

30-04-2014 15:21

 | Greg Nwokolo

Lawan PSM Jadi Bahan Evaluasi Manajemen Persebaya
Persebaya Surabaya © Widojo
Bola.netBola.net - Pertandingan kontra PSM Makassar, Jumat (2/5) sore menjadi bahan evaluasi manajemen Persebaya untuk putaran pertama. Bukan tidak mungkin, manajemen akan mendepak para pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi ke klub.

Rencana ini disampaikan CEO Persebaya, Gede Widiade. Gede membenarkan bahwa pertandingan lawan Juku Eja menjadi pembuktian terakhir pasukan Rahmad Darmawan. Sebab, laga itu merupakan yang terakhir di putaran pertama.

"Jelas kami akan melakukan evaluasi tim untuk putaran kedua. Meski pada dasarnya, Persebaya melakukan evaluasi setiap detik. Setiap saat," terang Gede kepada wartawan, Rabu (30/4) siang.

Sementara itu, meski Persebaya diprediksi akan memenangkan pertandingan lawan PSM Makassar, namun Greg Nwokolo dan kawan-kawan dipastikan tak bisa mengakhiri putaran pertama dengan status juara tengah musim. Sebab, Persebaya masih tertinggal atas Persela dan Mitra Kukar.

Tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal ini juga rawan disalip Persipura Jayapura. Persebaya diprediksi finis putaran pertama di posisi tiga atau empat. Gede mengatakan, Persebaya bisa merajai papan atas andai tak dihukum pengurangan poin oleh FIFA.

"Persebaya di musim banyak tertimpa kesialan. Kami dihukum penalti tiga poin oleh FIFA karena dosa pengurus lama. Padahal timnya sudah sesuai harapan, meski belum maksimal," keluh Gede.

"Namun kami belum menyerah. Semangat kami tak surut. Kalau abaikan faktor non teknis, InsyaAllah Persebaya bisa masuk empat besar pada akhir musim nanti," tutupnya.