FOLLOW US:


OK John Fit, Alfin Dipastikan Absen

30-04-2014 11:25

 | Onorionde Kughegbe

OK John Fit, Alfin Dipastikan Absen
OK John © Widojo
Bola.netBola.net - Onorionde Kughegbe John atau yang akrab disapa OK John dipastikan bisa diturunkan saat Persebaya melakoni pertandingan pamungkas putaran pertama Indonesia Super League (ISL) lawan PSM Makassar, Jumat (2/4) lusa. Sebaliknya, Alfin Tuasalamony terpaksa diparkir lantaran cedera.

Dalam sesi berlatih, Rabu (30/4) pagi, mantan pemain Persiwa Wamena ini nampak sudah mulai bergabung dengan tim utama. Menurut manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan, bek asal Nigeria itu hanya mengalami cedera ringan.

"OK John tak ada masalah. Dia cuma butuh recovery tambahan saja. Peluangnya untuk main lawan PSM juga cukup besar," ucap Rahmad, Rabu pagi. Rahmad mengaku lega. Sebab pada sesi berlatih, Selasa (29/4) kemarin, OK John terkilir usai kakinya terjerembab kubangan saat berlatih.

Sayang, Rahmad dipastikan tak bisa menurunkan salah satu pemain andalannya, Alfin Tuasalamony. Kehilangan Alfin membuat Persebaya meninggalkan lubang menganga di lini belakang. Utamanya pada sektor kiri.

"Untuk Alfin, kami pastikan dia tak bisa turun untuk pertandingan lawan PSM. Cederanya belum sembuh," aku Rahmad. Alfin mengalami cedera engkel yang cukup parah. Cedera itu didapat kala Persebaya menaklukkan Perseru Serui dengan skor telak 4-0.

Sebagai pengganti Alfin, Rahmad sudah menyiapkan tiga nama, yakni Ambrizal, Vava Mario Yagalo dan Novri Setiawan. "Kami sudah mempersiapkan tiga nama. Ketiganya sudah kami terus adaptasikan dengan situasi tim," tutup Rahmad.