FOLLOW US:


Lawan Tira Persikabo, Persebaya Terancam Tanpa David da Silva

06-11-2019 20:41

 | Serafin Unus Pasi

Lawan Tira Persikabo, Persebaya Terancam Tanpa David da Silva
David da Silva © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persebaya Surabaya terancam tanpa David da Silva dalam lawatan ke markas PS Tira Persikabo, Sabtu (9/11/2019). Sebab, pemain berpaspor Brasil tersebut masih dibekap cedera.

David juga tidak hadir dalam latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (6/11/2019) sore. Sehingga tim pelatih belum bisa memutuskan apakah dia akan dibawa atau tidak.

"Si David kondisinya masih fifty-fifty bisa berangkat atau tidak," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso usai memimpin latihan.

Aji tak menampik bahwa keberadaan David sangat dibutuhkan oleh Persebaya. Mengingat tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut hanya memiliki satu penyerang murni.

"Dari kuantitas kebutuhan striker, kami sebenarnya tidak ideal karena cuma satu striker, tapi memang saya masuk dengan kondisi seperti itu coba saya maksimalkan," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siapkan Alternatif

Namun, Aji mengaku akan menyiapkan alternatif bilamana mantan bomber Bhayangkara FC tersebut tidak bisa dibawa. Meski dia tak menafikan pentingnya sosok David di lini serang.

"Seumpamanya david tidak bisa, kami sudah punya alternatif kira-kira siapa pemain yang ada di situ," Aji menambahkan.

Persebaya akan menantang PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong. Laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 tersebut akan disiarkan langsung Indosiar.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)