FOLLOW US:


Jadi Direktur Teknik Persebaya, Tugas Uston Nawawi Tetap Sebagai Asisten Pelatih

06-11-2019 12:05

 | Gia Yuda Pradana

Jadi Direktur Teknik Persebaya, Tugas Uston Nawawi Tetap Sebagai Asisten Pelatih
Aji Santoso dan Uston Nawawi © Official Persebaya

Bola.net - Legenda Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, didaftarkan sebagai Direktur Teknik (dirtek) ke PT Liga Indonesia Baru. Dia pun bisa duduk di bench sejak pertandingan melawan PSS Sleman pekan lalu.

Namun, meski terdaftar sebagai direktur teknik, tugas Uston Nawawi sehari-hari tetap sebagai asisten pelatih. Dia mendampingi dan memberi masukan kepada pelatih kepala, Aji Santoso.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, didaftarkannya Uston Nawawi sebagai direktur teknik semata-mata agar dia bisa duduk di bench, karena tidak ada lagi slot yang bisa diisinya.

"Seumpama coach Uston dimasukkan pelatih fisik, ya tidak pas. Dimasukkan kitman apalagi, pasti lebih rame lagi, seperti tidak menghargai beliau," kata Ram Surahman kepada Bola.net, Rabu (6/11/2019).

"Jadi, slot yang paling memungkinkan untuk bisa masuk di pendaftaran adalah direktur teknik. Tapi sehari-hari dia asisten pelatih, jadi lebih kepada untuk pendaftaran agar dia bisa di bench," tegas Ram.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bisa Duduk di Bench

Dikatakan Ram, tugas Uston Nawawi sebagai direktur teknik akan berlangsung sampai akhir musim. Dia akan membantu Aji Santoso untuk menangani tim, utamanya ketika Persebaya melakoni pertandingan away.

"Ketika tim away pemain yang ditinggal akan tetap ada program latihan, nanti ada yang ditinggal salah satu asisten pelatih," jelas Ram.

Namun, meski sudah didaftarkan sebagai direktur teknik, jabatan sebagai pelatih Persebaya U-20 tetap melekat pada Uston Nawawi. Itu karena dipromosikannya dia ke tim senior adalah bentuk apresiasi dari manajemen.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)