FOLLOW US:


Libur, Penggawa Arema Dapat PR

23-03-2020 22:06

 | Serafin Unus Pasi

Libur, Penggawa Arema Dapat PR
Latihan Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Para penggawa Arema FC dipastikan tak bisa berleha-leha kendati libur mereka diperpanjang. Hendro Siswanto dan kolega mendapat pekerjaan rumah yang wajib dikerjakan selama mereka tidak berlatih bersama.

"Para pemain tetap mendapat program latihan sendiri," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

"Program ini sudah disusun oleh Coach Marcos (Pelatih Fisik Arema, Marcos Gonzalez, red)," sambungnya.

Sebelumnya, Arema telah secara resmi memastikan menunda jadwal latihan. Batal kembali berlatih pada Senin (23/03), mereka berencana akan berlatih lagi pada Selasa (31/03).

Langkah ini, menurut Charis merupakan respon Arema pada surat edaran dari pihak kepolisian dan arahan dari Dinas Kesehatan. Terlebih lagi, sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut, saat ini Malang berada dalam zona merah persebaran Virus Corona.

Selain itu, bisa jadi keputusan ini juga tak lepas dari perjalanan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Pasalnya, Ketua Umum PSSI, M. Iriawan sudah memastikan bahwa kompetisi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Lebih lanjut, Charis sendiri mengakui bahwa saat ini belum ada kejelasan soal kelanjutan kompetisi.

"Sementara ini belum ada kepastian soal liga," tutur Charis.

"Selain itu, hampir seluruh tim di liga sepertinya juga sama dengan Arema, menambah libur juga," imbuhnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Laporkan via Video

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa pekerjaan rumah para penggawa Arema ini sudah wajib dikerjakan mulai hari ini. Ia menyebut bahwa para pemain tak hanya sekadar menjalani latihan bertajuk Arema Home Workout ini.

"Tim pelatih telah mempersiapkan modul latihan untuk dijalankan oleh tiap pemain di rumah. Modulnya diberi tagline Arema Home Workout," kata Sudarmaji.

"Selama beraktivitas latihan yang berlangsung di rumah, semua pemain wajib melaporkan ke pelatih dalam bentuk video," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)