FOLLOW US:


Liga 1 Tertunda, Ini Sikap Arema FC

29-06-2021 22:27

 | Serafin Unus Pasi

Liga 1 Tertunda, Ini Sikap Arema FC
Latihan Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal pengunduran jadwal kick-off Liga 1 musim 2021. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku bisa memahami pengunduran yang diakibatkan kembali menggilanya penularan Covid-19 di Indonesia.

"Opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah sebagai bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif Covid-19 di Indonesia," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dilansir dari laman resmi klub tersebut.

Arema sendiri tak mau banyak menaggapi pengunduran ini. Sebagai gantinya, mereka lebih memilih membantu menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Sebagai bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal," sambungnya.

Usaha Arema ini, menurut Sudarmaji, sejalan dengan pernyataan PT LIB, yang memiliki skema bahwa kompetisi akan digelar pada tanggal 23 atau 30 Juli 2021 dengan syarat bahwa angka Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memastikan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 ini ditunda sampai akhir Juli mendatang. Penundaan ini tak lepas dari permintaan satgas penanganan Covid-19, menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19 belakangan ini.

Bukan hanya Liga 1 dan Liga 2 yang harus tertunda akibat meningkatnya penularan Covid-19 ini. Sebelumnya, gelaran Piala Wali Kota Solo juga harus tertunda sampai waktu yang tak bisa ditentukan akibat pandemi ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Harap Buka Akses Vaksin

Lebih lanjut, Sudarmaji berharap agar PSSI dan PT LIB membuka akses vaksin seluas-luasnya kepada pelaku sepak bola yang terlibat di dalam kompetisi. Akses vaksin yang dimaksud, sambung mantan wartawan tersebut, seperti ketika momentum Piala Menpora 2021 yang mewajibkan seluruh pihak yang terlibat untuk mengikuti program vaksinasi.

"Momentum Liga 1 2021 juga harus disambut dengan kampanye vaksinasi," tegas Sudarmaji.

"Hal ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah aman dan berfungsi untuk menekan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)