FOLLOW US:


Liga 2 Tidak Jelas, PSHW Putus Kontrak Seluruh Pemainnya

12-01-2021 18:29

 | Serafin Unus Pasi

Liga 2 Tidak Jelas, PSHW Putus Kontrak Seluruh Pemainnya
Duel PS Hizbul Wathan [PSHW] vs Persekam Metro FC. © PSHW

Bola.net - Manajemen PS Hizbul Wathan mengambil langkah tegas menyusul belum jelasnya kelanjutan Liga 2 2020. Klub yang bermarkas di Sidoarjo tersebut memutus kontrak seluruh pemainnya terhitung pada Desember kemarin.

Langkah itu diambil karena kondisi keuangan klub sangat terdampak akibat tidak adanya pemasukan. Klub milik Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur itu merasa sangat dirugikan dengan kondisi itu.

"Kondisi sekarang sangat tidak mengenakkan. Kami merasa sangat dirugikan," kata Presiden Klub PSHW, Dhimam Abror Djuraid dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (12/1/2020).

"PSHW sudah memutus kontrak pemain secara resmi pada Desember 2020," imbuh mantan ketua Pengda PSSI Jawa Timur tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Ada Jaminan dari PSSI

Selain kondisi keuangan, alasan lain yang membuat PSHW menyudahi kontrak pemainnya adalah ketidakpastian kompetisi. Sebab, sampai saat ini PSSI tak kunjung menepati janjinya.

"Sampai sekarang juga tidak ada jaminan kepastian dari PSSI bahwa Polri akan memberikan izin untuk menggelar kompetisi itu," jelasnya.

Di samping itu, Dhimam juga masih prihatin dengan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur. Sehingga penerapan protokol kesehatan harus dijalankan.

"Kita harus prihatin dan berempati kepada masyarakat dan para tenaga kesehatan yang berada di garis depan penanganan Covid-19," tandas Dhimam.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)