Manajemen PSIS Semarang Akui Sempat Siapkan Pengganti Carlos Fortes

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 13:46
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang buka suara terkait isu kedatangan pemain asing untuk menggantikan posisi Carlos Fortes. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar mengakui sempat menyiapkan pemain asing lain.

Hal itu diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Namun, dalam perkembangannya, mereka membulatkan tekad untuk tetap menggunakan empat pemain asing yang ada.

”Mengenai kedatangan salah satu pemain asing ke Semarang, memang kami datangkan dengan pertimbangan teknis yang ada,” kata Yoyok Sukawi dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (04/08/2022).

”Namun, kami sudah bulat untuk memutuskan tetap menggunakan pemain asing yang ada,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Dituntut Maksimal

Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang

Yoyok Sukawi pun sangat berharap kepada empat pemain asing yang dimiliki PSIS musim ini untuk tampil maksimal. Sebab, manajemen tidak segan melakukan evaluasi.

Empat legiun asing yang dimaksud adalah Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana. Nama terakhir merupakan satu-satunya ekspatriat yang dipertahankan dari musim sebelumnya.

“Kami berharap empat pemain asing yang ada tetap maksimal dalam membela PSIS karena evaluasi akan tetap kami lakukan kalau ada pemain yang tidak maksimal di putaran pertama ini,” tegasnya.

2 dari 4 halaman

Sembuh Lebih Cepat

Carlos Fortes (tengah) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang di ajang Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Diakui Yoyok, manajemen menyiapkan plan B karena Carlos Fortes diprediksi baru pulih dalam waktu sebulan ke depan. Beruntung, penyerang asal Portugal tersebut sembuh lebih cepat.

”Fortes awalnya memang dianalisa baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi dari tim medis,” Yoyok menambahkan.

”Setelah melalui proses terapi, treatment, dan pengobatan yang dilakukan tim medis, Fortes nampaknya sembuh lebih cepat,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI tersebut.

3 dari 4 halaman

Disiapkan Hadapi Barito Putera

PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Saat ini, Carlos Fortes sudah dipersiapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. Manajemen mengapresiasi semangat dan kedisiplinan eks Arema FC itu dalam menjalani pemulihan.

“Hari ini, Fortes sudah bisa latihan reguler, dan sudah kita siapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. Itu sebuah keajaiban,” terang Yoyok.

”Kami dari tim juga mengapresiasi bagaimana etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh, seperti selalu on time untuk datang ke medical room PSIS, dan menambah porsi latihan di gym setiap harinya,” pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR