FOLLOW US:


Melalui Instagram, Ahmad Bustomi Akui Positif Covid-19

29-06-2021 10:57

 | Gia Yuda Pradana

Melalui Instagram, Ahmad Bustomi Akui Positif Covid-19
Ahmad Bustomi © Bolacom/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebuah kabar kurang menggembirakan datang dari Ahmad Bustomi. Gelandang Persela Lamongan ini mengakui terinfeksi Covid-19, yang tingkat penularannya saat ini sangat masif.

Pengakuan ini diungkapkan Bustomi melalui postingan instastory di akun instagram miliknya, @bustomi19. Dalam unggahannya ini, Bustomi memasang fotonya ketika menjalani swab.

Ia menulis, "Ini penting saya utarakan. Saya sudah vaksin 2 kali tapi Covid masih mampu menjebol pertahanan. Buat temen2 tetep jaga prokes, jangan merasa sudah kebal walau sudah divaksin."

Bustomi pun mempertegas kondisinya saat ini melalui unggahan berikutnya. Pemain berusia 35 tahun ini menulis, "Yupssss Saya positif tapi alhamdulillah ga hamil."

Sejauh ini, belum diketahui apakah Bustomi harus menjalani perawatan khusus di fasilitas kesehatan atau hanya harus melakukan isolasi mandiri.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Vaksin Tetap Penting

Vaksin Tetap Penting
Dr Nanang Tri Wahyudi SpKO © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, kendati tak menjamin bisa menghindarkan seseorang dari tertular Covid-19, vaksinasi tetap disebut sebagai upaya yang penting untuk mengurangi tingkat penularan. Hal ini diungkapkan dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

Menurut Nanang, vaksinasi memang tak seratus persen mampu mencegah seseorang tertular Covid-19. Vaksin yang ada saat ini memang disebut hanya memiliki tingkat efektivitas sampai 80 persen.

"Namun, kendati tak sampai seratus persen, vaksin tetap sangat penting mengurangi tingak penularan," kata Nanang, beberapa waktu lalu.

"Selain itu, tentunya tetap harus menjalankan protokol kesehatan secara benar," alumnus Universitas Gajah Mada ini menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)