FOLLOW US:


Menpora Maklumi Absennya The Jakmania, Bobotoh dan Bonek

04-08-2017 07:42
Menpora Maklumi Absennya The Jakmania, Bobotoh dan Bonek
Edy Rahmayadi dan Imam Nahrawi dalam pertemuan suporter nasional © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Iman Nahrawi memaklumi absennya The Jakmania, Bobotoh dan Bonek pada forum Islah Suporter Nasional. Imam beranggapan ketiga perwakilan suporter tersebut berhalangan hadir karena undangan untuk acara tersebut mendadak.

Imam sukses menggelar islah antar suporter di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017). Pria berusia 44 tahun ini pun mengundang perwakilan para suporter di tanah air, PSSI dan pihak Kepolisian.

Sejumlah perwakilan suporter pun hadir di acara tersebut. Namun ternyata Bonek, dan dua kelompok suporter yang paling diharapkan kehadirannya justru absen.

"Ya mungkin saja soal waktu karena ini mendadak sekali. Jadi mereka harus konsolidasi," ujar Imam.

Namun demikian, Imam mengungkapkan bahwa ketiga kelompok itu bukannya absen begitu saja. Menteri asal Bangkalan ini mengaku sudah ada komunikasi dengan perwakilan ketiganya.

"Yang paling positif adalah masing-masing sudah konfirmasi bahwa pertemuan ini akan menjadi lebih bermakna mana kala ada ketegasan dari federasi, dari komisi disiplin untuk menegakkan aturan," tuturnya.

Sementara itu, dalam acara islah tersebut para suporter yang hadir diminta tanda tangan dan komitmennya untuk menjaga kerukunan antar suporter. Imam pun memastikan ketiganya akan menyusul untuk menegaskan komitmennya.

"Ya setelah ini tanda tangan," tandas Imam.