FOLLOW US:


PSSI Akan Panggil The Jakmania dan Bobotoh

04-08-2017 06:50
PSSI Akan Panggil The Jakmania dan Bobotoh
Joko Driyono © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI berencana melakukan pertemuan dengan The Jakmania dan Bobotoh. Pertemuan dengan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung itu rencananya akan digelar pekan depan.

Perwakilan dari kedua kelompok suporter tersebut tidak hadir saat digelarnya Islah Suporter Nasional di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017). Padahal islah tersebut digagas akibat perseteruan kedua kelompok suporter tersebut.

Akibat perseteruan keduanya, seorang Bobotoh bernama Ricko Andrean meninggal dunia akibat dikeroyok sesama fans Persib. Pemuda berusia 22 tahun tersebut sebelumnya berusaha menolong seorang The Jakmania yang dikeroyok suporter Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 22 Juli 2017.

PSSI sendiri juga berniat untuk mencegah insiden Ricko terulang kembali. Untuk itu, federasi sepakbola di Indonesia itu berniat untuk memanggil kedua kelompok suporter tersebut.

"Ketum sebenarnya telah menerbitkan undangan minggu depan. Waktunya lagi kita atur," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Fokus untuk kedua klub yang punya catatan yang cukup penting bagi kita," sambungnya.

Bobotoh dan Jakmania

Selain kedua kelompok suporter tersebut, PSSI tidak menutup kemungkinan untuk memanggil kelompok suporter lain yang juga memiliki sejarah perseteruan yang panjang. Contohnya antara pendukung Arema dan Persebaya Surabaya.

"Tidak tertutup kemungkinan untuk Bonek dan Aremania juga," pungkasnya.