FOLLOW US:


Muhammad Hidayat Diragukan Tampil pada Laga Arema FC vs Persebaya

11-04-2019 19:07
Muhammad Hidayat Diragukan Tampil pada Laga Arema FC vs Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Manu Jalilov, ditekel gelandang Arema, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019). Persebaya dan Arema bermain imbang 2-2. © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat diragukan tampil pada pertandingan leg kedua babak final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (12/04) sore. Setelah pada putaran pertama, Hidayat ditarik keluar akibat cedera.

Namun, tim pelatih Green Force sudah menyiapkan pemain lain yang bisa menggantikan peran gelandang asal Bontang tersebut. Diantaranya adalah Abu Rizal 'Rodeg' Maulana dan Rachmat Irianto alias Rian.

"Kondisi Hidayat tidak bisa kemungkinan, yang siap saja untuk main yang dibawa ke Malang. penggantinya banyak di situ," ungkap asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro kepada awak media.

"Ada beberapa pemain, (Abu) Rizal bisa. Karena di internal pernah sebelum jadi full back kanan, jadi gelandang bertahan. Rian bisa, di Frenz United pernah gelandang bertahan," lanjut Bejo.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Berani Ambil Risiko

Ketidakhadiran Hidayat sebenarnya cukup berpengaruh terhadap Persebaya. Terbukti, pada final leg pertama, keseimbangan di lini tengah menjadi berkurang setelah mantan pemain Borneo tersebut meninggalkan lapangan.

Tetapi, kata Bejo, Persebaya harus berani menurunkan komposisi tanpa Hidayat. Meskipun skema tersebut cukup berisiko bagi tim kebanggaan Kota Pahlawan kala menghadapi Arema di kandang.

"Karena kemenangan tujuannya. apapun hasilnya kita harus berani mencoba dengan komposisi yang ada tanpa adanya Hidayat," pungkasnya.

Namun, di tengah cedera yang dialami Hidayat. Persebaya kemungkinan besar bisa menurunkan Ruben Karel Sanadi. Sebab, kondisinya dilaporkan semakin membaik oleh dokter tim.