FOLLOW US:


Nil Maizar Sesalkan Persela Kebobolan Lewat Skema Set Pieces

09-08-2019 04:31

 | Ari Prayoga

Nil Maizar Sesalkan Persela Kebobolan Lewat Skema Set Pieces
Nil Maizar © Fitri Apriani

Bola.net - Hasil imbang melawan Persib Bandung pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar menjadi catatan tersendiri bagi Persela Lamongan.

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan tersebut, Laskar Joko Tingkir dua kali kebobolan melalui proses yang sama. Yakni dengan skema bola mati atau set pieces.

Hal itu pun sangat disesalkan oleh pelatih Persela, Nil Maizar. Kata dia, seharusnya Eky Taufik dan kawan-kawan bisa mengantisipasinya dengan baik

"Tadi kami lihat videonya babak pertama, memang itu kesalahan individu," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Namun, mantan arsitek Semen Padang FC tersebut enggan menyalahkan satu dua pemain. Hanya saja, dia berharap kondisi yang sama tidak terulang di laga berikutnya.

"Kami tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, karena memang kondisinya seperti itu, harusnya tidak boleh terjadi," tegas Nil.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jadi Pelajaran

Kendati demikian, pelatih asal Payakumbuh tersebut akan berusaha mengambil pelajaran dari kejadian itu. Sehingga bisa lebih siap ketika menghadapi situasi yang sama.

"Buat saya, itu pembelajaran bahwa reading of the game harus kami tingkatkan lagi, membaca permainan dimana bola, dimana lawan dan dimana gawang," lanjutnya.

Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Persib Persela dipaksa bermain imbang di kandang laga berakhir dengan kedudukan 2-2.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)