FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Sebut Bhayangkara FC Tak Sekadar Kumpulan Pemain Bintang

23-10-2018 17:52
Pelatih Arema FC Sebut Bhayangkara FC Tak Sekadar Kumpulan Pemain Bintang
Bhayangkara FC © Mustopa El Abdy

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, membeber analisanya ihwal kekuatan Bhayangkara FC, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Ia menilai bahwa kekuatan The Guardian, julukan Bhayangkara FC, lebih dari sekadar deretan pemain bintang.

"Mereka memiliki pemain dengan kualitas individu apik," ujar Kuncoro.

"Namun, selain itu, mereka juga memiliki kerja sama tim yang sangat bagus. Menurut saya, hampir tak ada beda dengan Bali United," sambungnya.

Menurut Kuncoro, dengan skema 4-4-2 diamond, Bhayangkara FC memiliki kekuatan di lini depan. Ada sepasang penyerang The Guardian yang beroperasi di kotak penalti lawan, siap merobek gawang.

"Mereka memiliki keunggulan dalam menyerang. Produktivitas gol mereka pun cukup bagus," tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-27 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Rabu (24/10) besok.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Sedangkan Arema menempati peringkat kesepuluh di klasemen dengan koleksi 34 angka.

Sementara itu, kendati menyanjung Bhayangkara FC, Kuncoro menegaskan Arema tak akan silau dengan kekuatan tim lawan. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan lebih berkonsentrasi pada kekuatan mereka sendiri jelang laga tersebut.

"Kalau kita terlalu memikirkan tim lawan, kami justru akan keteteran. Kami juga harus berpikir mengenai kekuatan tim kita sendiri," tandasnya.