FOLLOW US:


Pelatih Persipura Belum Pikirkan Buruan di Bursa Transfer

17-07-2017 21:14
Pelatih Persipura Belum Pikirkan Buruan di Bursa Transfer
Wanderley Junior © Fitri Apriani

Bola.net - Wanderley Junior tak mau sekadar latah terjun di bursa transfer paruh musim Liga 1. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku ingin menimbang masak-masak kondisi timnya sebelum mengambil keputusan terkait penambahan pemain baru.

Menurut Wanderley, saat ini, ia belum berpikir mengenai pemain yang bakal dibidik di bursa transfer paruh musim. Pelatih asal Brasil tersebut, ia masih fokus memimpin timnya untuk menjalani sisa laga pada putaran pertama.

"Saya jalani tugas dari hari ke hari. Saat ini, saya harus lebih dulu fokus menjalani tugas yang ada," ujar Wanderley.

Menurut Wanderley, saat ini ia belum tahu apakah Persipura membutuhkan sosok pemain baru atau tidak. Pasalnya, ia belum melakukan evaluasi keseluruhan bagi para pemainnya.

"Fokus saya sekarang adalah memanfaatkan secara maksimal apa yang kita miliki saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, Persipura tergolong adem ayem dalam menyongsong bursa transfer paruh musim ini. Sementara, klub-klub lain nampak sangat antusias untuk berburu pemain anyar demi menambah kekuatan mereka.

Bursa transfer tengah musim ini akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama, untuk pemain asing, akan dibuka pada 16 Juli sampai 15 Agustus mendatang. Sementara, tahap kedua, untuk pemain lokal, akan dibuka pada 31 Juli sampai 18 Agustus.

Sementara itu, Wanderley menilai skuat yang dimilikinya saat ini telah kembali ke jati diri mereka, sebagai tim papan atas. Hal ini tak lepas dari kembalinya ruh permainan Persipura dalam permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Mereka bermain dengan hati gembira. Ini membuat kami kembali menjadi tim Samba ala Papua," tandasnya. (den/dim)