FOLLOW US:


Pergantian Pemain Jadi Kunci Kalteng Putra Kalahkan Persipura

16-03-2019 19:29
Pergantian Pemain Jadi Kunci Kalteng Putra Kalahkan Persipura
Gomes de Oliveira © Madura United

Bola.net - Kalteng Putra membuat kejutan pada laga pamungkas grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Laskar Isen Mulang mempecundangi Persipura Jayapura dengan kedudukan akhir 3-1 pada laga Sabtu (16/3) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Kalteng Putra sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol Luis Carlos pada menit 70. Namun tim asal Palangkaraya ini membalas melalui dua gol Patrich Wanggai pada menit 71 dan 73, serta satu gol Michael Rumere pada menit 77'.

Menurut pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, salah satu kunci keberhasilan timnya bisa memenangkan laga, karena ia melakukan pergantian pemain yang tepat. Sebab tiga gol balasan, semuanya datang dari pemain pengganti.

"Saya ganti dan penggantinya lakukan semua dengan baik, dan membantu kita menang lawan satu tim yang besar di Indonesia ini, Persipura," kata Gomes usai pertandingan.

Patrich Wanggai yang mencetak dua gol, masuk menggantikan Eliazer Thoncy Maran pada menit 46. Sedangkan Michael Rumere diturunkan pada menit 61, setelah tim pelatih menarik keluar Pandi Ahmad Lestaluhu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Kerja Keras

Namun demikian, Gomes mengatakan bahwa semua pemain punya peran atas kemenangan tersebut. Sehingga ia mengapresiasi kerja keras anak asuhnya selama 90 menit pertandingan.

"Saya sangat terima kasih sama pemain Kalteng Putra yang kerja keras, mereka luar biasa," tambah mantan pelatih Madura United.

Dengan kemenangan tersebut, Kalteng Putra punya kans yang cukup besar untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Namun, semua masih bergantung dengan hasil pertandingan antara PSIS Semarang dan PSM Makassar.

2 dari 2

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.