FOLLOW US:


Persegres Harus Maksimalkan David Faristian

28-01-2014 09:25
Persegres Harus Maksimalkan David Faristian
David Faristian © Persegres FC

Bola.net - Keinginan pelatih Persegres, Agus Yuwono untuk mendapatkan bek kanan nampaknya tak menuai hasil memuaskan. Hasilnya, Agus dituntut untuk memaksimalkan dua pemain yang tersedia, yakni Legimin Raharjo dan David Faristian. Nama terakhir merupakan pemain asli Gresik.

Untuk memenuhi keinginan mendapatkan fullback kanan berkualitas, Agus sudah mencoba tiga pemain, antara lain Daniel Junaidi, Iqbal Samad dan Heru Nerly. Namun, dari ketiga nama tersebut, tak ada satupun yang mampu memikat hati pelatih asal Malang ini.

Pemain terakhir yang terdepan adalah Heru Nerly. Sepekan ikut berlatih, Agus memutuskan untuk memulangkan eks penggawa Persipura Jayapura dan Mitra Kukar ini. Ini adalah kegagalan kedua bagi pemain kelahiran Flores. Sebelumnya, Heru terdepak dari seleksi Persebaya.

Dengan pencoretan Heru, maka Agus dituntut untuk memaksimalkan dua stok pemain yang ada, yaitu David dan Legimin. "Saya berharap mereka berdua bisa bermain di bek kanan dengan baik," ujar eks pelatih Persik dan Persijap Jepara ini.

Baik David dan Legimin sebenarnya bukan fullback murni. Namun keduanya mampu beradaptasi dengan baik di posisi anyar. "Bila diberi kesempatan, saya siap menjawab kepercayaan pelatih," ujar David dalam pesan singkatnya. (faw/pra)