FOLLOW US:


Persela Optimistis Kasus Ahmad Bustomi Tidak Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

30-06-2021 11:03

 | Gia Yuda Pradana

Persela Optimistis Kasus Ahmad Bustomi Tidak Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19
Ahmad Bustomi © Bolacom/Iwan Setiawan

Bola.net - Persela Lamongan meyakini kasus Covid-19 yang menimpa Ahmad Bustomi tidak akan menjadi klaster baru penyebaran virus Corona. Pasalnya, pihak klub sudah melakukan berbagai upaya pencegahan.

Di samping itu, sebelum hasil tes Bustomi keluar dan dinyatakan positif, seluruh penggawa Laskar Joko Tingkir sudah menjalani rapid antigen. Hasilnya semua pemain dinyatakan negatif.

"Saya yakinnya begini, dia (Ahmad Bustomi) mengabari saya Senin sore hasil keluar, Senin pagi kami kan swab semua, antigen. Ternyata hasilnya negatif semua," kata tim medis Persela, Hasyim kepada Bola.net, Rabu (30/06/2021).

Hasyim juga yakin dengan tingkat akurasi tes antigen yang dilakukan sebelum pertandingan melawan Persebaya. Sehingga, diamggap tidak perlu melakukan tes lagi.

"Akurasi 80 sampai 85 persen, kalau antigen negatif enggak perlu PCR. Kalau antigen positif baru kami lanjut dengan swab dan foto toraks apakah ada pneumonia apa tidak," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Isolasi Mandiri di Malang

Isolasi Mandiri di Malang
Logo Persela Lamongan © Bola.com/Adreanus Titus

Di sisi lain, sejak sebelum dinyatakan positif Covid-19, Bustomi sudah tidak bersama tim. Dia lamgsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Malang karena dia dijemput orang tuanya.

"Dia kan di Malang, isolasi mandiri saja, sudah tak kirimi apa yang harus dilakukan, apa yang harus dikonsumsi, makanan, obat-obatan sudah saya sampaikan lewat whatsapp," tegasnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru melalui Direktur Operasional, Sudjarno meminta agar Ahmad Bustomi ditangani dengan baik. Tujuannya agar tidak jadi klaster baru penyebaran Covid-19.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)