FOLLOW US:


Persija Old Star Keluar sebagai Juara NSL 2019

20-05-2019 07:07
Persija Old Star Keluar sebagai Juara NSL 2019
Ketua Pelaksana National Senior League, Ophan Lamara © Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi sepak bola bertajuk National Senior League (NSL) 2019 telah berakhir. Persija Jakarta Old Star akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Persitara Jakarta Utara Old Star dengan skor 4-1 di Lapangan C, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (20/5) malam.

NSL edisi kedua ini sudah digelar sejak 11 Mei lalu dengan mempertandingkan 16 tim. Selain Persija dan Persitara, ada juga Persib Bandung, Persita Tangerang, PSMS Medan, dan Perseman Manokwari yang menjadi peserta.

Ophan Lamara, selaku Ketua Pelaksana NSL mengatakan, ajang yang diperuntukkan bagi mantan pemain usia 47 tahun ke atas itu berjalan meriah. Terlebih, dua tim yang berhasil melaju ke partai final banyak diperkuat para legenda.

"Final berjalan menarik, Persija banyak legenda, seperti Rahmad Darmawan, Patar Tambunan, Rochi Putiray, ataupun Kamarudin Betay. Persitara juga memiliki pemain veteran terbaiknya, sehingga berlangsung menarik," ujar Ophan.

"Sebetulnya, banyak yang menginginkan final klasik antara Persija dan Persib. Sayang sekali Persib kalah di semifinal dari Persitara, sehingga mau tidak ini akan jadi final ideal. Ya pertandingan Derby Jakarta," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Menuju Level Internasional

Setelah NSL ini berakhir, Ophan berencana membuat event yang lebih besar. Dia akan mengundang beberapa tim senior dari luar negeri, seperti dari Korea Selatan, Jepang, dan Thailand, untuk mengikuti kompetisi.

"Ini yang terbesar di Indonesia. Selain NSL kami juga berencana menyelenggarakan International Senior League yang diikuti tim dari negara luar Indonesia," tuturnya.

"Nantinya yang mewakili Indonesia adalah empat tim di semifinal NSL kali ini," tutur Ophan.

Selain Persija dan Persitara, dua tim yang juga akan mewakili Indonesia nanti adalah Persib dan Trisakti FC. Adapun pada perebutan tempat ketiga, Persib berhasil mengalahkan Trisakti FC lewat drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Persib menang 3-2 di babak adu penalti.