FOLLOW US:


Persija Sudah Berjuang, namun Hasil Berkata Lain

11-09-2019 23:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Persija Sudah Berjuang, namun Hasil Berkata Lain
Maman Abdurrahman (kanan), bersama pelatih Persija, Julio Banuelos. © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta baru saja menelan kekalahan dari Persipura Jayapura pada partai tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9) malam, tim ibu kota takluk 2-0.

Dua gol kemenangan Persipura tercipta pada babak kedua. Masing-masing lewat Gunansar Mandowen (66'), dan Boaz Solossa (71').

Usai laga, bek Persija, Maman Abdurrahman menegaskan bila timnya sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengalahkan tuan rumah. Namun apa daya, kemenangan tak kunjung datang.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk Persipura sudah memenangkan pertandingan. Saya dan teman-teman sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan hari ini karena memang pertandingan hari ini kita diwajibkan harus memetik kemenangan, karena mungkin ini adalah momen kita untuk bangkit. Tapi sekali lagi kemenangan belum berpihak sama kita," ujar Maman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Fokus Lawan PSIS

Kekalahan dari Persipura memperpanjang rekor Persija yang belum menang dalam empat laga terakhir. Kondisi tersebut membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan belum bisa beranjak dari zona degradasi.

Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih bertengker di posisi 17 klasemen sementara dengan mengemas 14 poin. Dari 15 partai yang telah dijalani, Persija hanya menang dua kali, delapan kali imbang, dan sisanya kalah.

Maman pun menegaskan bila timnya tak akan larut dari kekalahan kontra Persipura. Persija kini fokus menatap laga berikutnya melawan PSIS Semarang pada pekan ke-18 yang akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9).

"Kita akan fokus di pertandingan berikutnya melawan PSIS di kandang. Semoga kita bisa memetik poin tiga di kandang karena bermain di kandang saya pikir harus dapat poin tiga," imbuh Maman.

(Bola.net/Fitri Apriani)