FOLLOW US:


Persipura Jelaskan Soal Pemberhentian Jafri Sastra

02-08-2016 07:24
Persipura Jelaskan Soal Pemberhentian Jafri Sastra
Jafri Sastra © ISC

Bola.net - Manajemen Persipura Jayapura membenarkan bahwa pihaknya sudah memberhentikan Jafri Sastra dari posisi pelatih kepala. Keputusan itu diambil setelah manajemen mengadakan meeting dengan jajaran tim pelatih di Hotel Weta, Surabaya, Senin (1/8) malam.

Dalam rilis yang dikirim Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun, kepada Bola.net, Selasa (2/8) pagi, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menjelaskan bahwa Jafri tidak dipecat. "Pertama saya jelaskan dulu bahwa ini bukan pemecatan. Tidak ada pecat memecat," ujar Tommy.

"Ini adalah kesepakatan antara para profesional. Kami menyampaikan kondisinya, dan sebagai seorang profesional, Pak Jafri Sastra sangat memahami hal tersebut. Dan terjadilah kesepakatan itu, Jadi bukan pemecatan," sambung Walikota Jayapura ini.

Menurut Tommy, Persipura sangat menghargai dan mengapresiasi capaian Jafri di tim Mutiara Hitam. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Jafri akan direkrut kembali di kemudian hari. "Terimakasih kami sampaikan kepada Pak Jafri. Selama beliau berada di Persipura, ada kisah sedih kita jalani, tetapi ada juga kemenangan luar biasa yang kita raih bersama," ucapnya.

"Pak Jafri tidak gagal. Tetapi ekspektasi masyarakat Papua yang sangat tinggi pada Persipura, membuat keadaan menjadi sulit. Kami respek terhadap Pak Jafri karena beliau memahami situasi tersebut, terimakasih banyak kami haturkan kepada Pak Jafri," tutup Tommy. (faw/pra)