FOLLOW US:


Pertahanan Kokoh, Del Piero Yakin Juve Juara Liga Champions

20-04-2017 21:47

 | Alessandro Del Piero

Pertahanan Kokoh, Del Piero Yakin Juve Juara Liga Champions
Alessandro Del Piero © AFP

Bola.net - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero yakin bahwa mantan klubnya tersebut bisa menjadi juara Liga Champions. Keyakinan Del Piero tersebut tidak lepas dari kokohnya lini pertahanan Juventus pada musim ini.

Di pentas Liga Champions, gawang Gianluigi Buffon baru kebobolan dua gol dari sepuluh pertandingan. Gawang Buffon bahkan tidak sekalipun terkoyak dari dua pertemuan dengan Barcelona, tim yang punya barisan depan super tajam.

"Mereka bertahan sebagai sebuah tim yang hebat dan menunjukkan bahwa tim ini memang dibangun untuk menjadi juara di Liga Champions," kata Del Piero kepada Sky Sports.

Del Piero menilai bahwa apa yang ditampilkan oleh Juve pada laga melawan Barca adalah hal yang fantastis. Bianconeri sukses mengangkangi Barca di Turin dengan skor 3-0. Sementara, saat bertandang ke Camp Nou, Juve mampu menahan sang lawan tanpa gol.

"Mereka melakukan semua yang hanya harus mereka lakukan tanpa harus kebobolan. Juve melaju ke semifinal untuk yang kedua kali dalam tiga tahun terakhir dan itu adalah sebuah capaian yang penting," sambung Del Piero.

"Dua tahun lalu, Juventus memang tampak lebih lemah jika dibandingkan dengan Barca. Tapi, Anda tidak bisa bisa lagi melihatnya di lapangan atau bahkan pada tingkah emosional," tandas sosok yang pernah identik dengan nomor 10 di Juve ini.

Pada tahun 2015 lalu, Juve berjumpa Barca di final Liga Champions. Saat itu, juara Italia ini harus mengakui keunggulan Barca dengan skor 3-1 dan kehilangan gelar juara. (sky/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -