FOLLOW US:


Gol di Signal Iduna Park, Gol Favorit Mbappe

20-04-2017 15:09
Gol di Signal Iduna Park, Gol Favorit Mbappe
Kylian Mbappe © Bongarts

Bola.net - Penyerang 18 tahun Prancis Kylian Mbappe tampil fantastis di Liga Champions musim ini. Lima gol telah dia cetak dalam tujuh penampilan untuk membantu AS Monaco melenggang sampai semifinal.

Dalam duel perempat final leg pertama di markas Borussia Dortmund, Monaco menang 3-2. Mbappe mencetak dua gol dalam laga di Signal Iduna Park itu. Gol keduanya di laga tersebut adalah gol favoritnya.

Memanfaatkan kesalahan pemain Dortmund, Mbappe merebut bola dan menggiringnya ke arah gawang. Mbappe menuntaskannya dengan tembakan akurat dari luar kotak.

"Dari lima gol yang sudah saya cetak di kompetisi ini, favorit saya adalah gol kedua di leg pertama melawan Dortmund. Itu adalah gol paling indah bagi saya," kata Mbappe seperti dilansir UEFA.com.

Berikut cuplikan pertandingan dari leg pertama tersebut.

Ganti menjamu Dortmund di Stade Louis II, Kamis (20/4), Monaco menang 3-1. Mbappe menyumbang satu gol. Monaco sukses mengalahkan Dortmund dalam dua leg dengan agregat total 6-3 dan melenggang ke empat besar.

Pelatih Monaco Leonardo Jardim pun memuji performa pasukannya. "Semua menampilkan permainan level tinggi malam ini dan saya sangat puas dengan performa mereka," kata Jardim.

"Di level ini, jangan menetapkan batasan untuk para pemain. Kami mewakili seluruh negeri. Prancis jarang memiliki wakil di babak ini."

Monaco lolos ke empat besar bersama Atletico Madrid, Juventus dan juara bertahan Real Madrid. Mbappe tak pilih-pilih lawan. Menurutnya, semua lawan yang tersisa sama beratnya.

"Saya tak keberatan dapat lawan siapa saja di babak berikutnya. Di semifinal, hanya klub-klub besar yang tersisa dan kami tak ingin menghindari siapapun," tegasnya.