FOLLOW US:


Piala Presiden 2019: Kapten Bali United Ungkap Kesamaan antara Widodo C. Putro dan Teco

07-03-2019 00:11
Piala Presiden 2019: Kapten Bali United Ungkap Kesamaan antara Widodo C. Putro dan Teco
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Bali United pernah hampir menjadi juara Piala Presiden 2018. Namun, impian menjadi kampiun sirna setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kalah 0-3 dari Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Di tahun lalu pula, Bali United masih ditangani Widodo Cahyono Putro. Kali ini, Serdadu Tridatu dikomandoi oleh Stefano Cugurra Teco, arsitek yang berhasil mengantar Persija keluar sebagai jawara Piala Presiden musim lalu.

Kapten Bali United, Fadil Sausu pun mengungkap persamaan melatih Widodo dan Teco. Keduanya disebutkan punya metode kepelatihan yang serupa.

"Setiap pelatih emang punya beda karakter dan cara dalam latihan. Coach Widodo pelatih baik dengan caranya sendiri. Coach Teco juga baikt dengan caranya disiplin tinggi dan pendekatan ke pemain," ujar Fadil ketika dihubungi Bola.net, Rabu (6/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Kembali Bersaing

Fadil pun bertekad menembus kegagalan tersebut di musim ini. Namun saat ini, Bali United harus lebih dulu bersaing pada babak penyisihan Grup B bersama Bhayangkara FC, Mitra Kukar dan Semen Padang.

Pada laga perdana, Bali United sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut membuat kepercayaan Serdadu Tridatu semakin meningkat lantaran saat ini menempati puncak klasemen Grup B.

Fadil pun optimistis timnya bisa meraih juara dengan tekad dan kerja keras. Meskipun diakuinya persaingan di Piala Presiden setiap tahunnya semakin ketat.

"Target di Piala Presiden tahun ini sebenarnya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi harus kerja keras lagi dari tahun sebelumnya, kompak, dan kerja sama," imbuh Fadil.

2 dari 2

Video Menarik

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.