FOLLOW US:


PS TIRA Sukses Kalahkan Semen Padang, Ini Kata Rahmad Darmawan

08-07-2019 23:48

 | Dimas Ardi Prasetya

PS TIRA Sukses Kalahkan Semen Padang, Ini Kata Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Rahmad Darmawan angkat bicara soal kemenangan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Semen Padang. Pelatih PS TIRA Persikabo tersebut menilai kemenangan timnya tak lepas dari keberhasilan anak asuhnya menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Pemain hari ini bermain sangat disiplin, bagus dalam mengorganisasikan permainan," ucap Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

"Mereka juga bisa menjaga transisi yang ideal, baik ketika bertahan setelah menyerang dan sebaliknya," sambungnya.

Selain itu, menurut pelatih yang karib disapa RD ini, kemenangan anak asuhnya juga tak lepas dari keberuntungan. Hal ini, menurutnya, terwujud dalam keberhasilan para pemainnya mencetak dua gol terlebih dahulu pada babak pertama.

"Pasalnya, pada babak kedua, Semen Padang mengubah strategi bermain, lebih menyerang dan menambah jumlah gelandang. Kondisi ini sedikit menyulitkan kami," katanya.

PS TIRA Persikabo sukses meraih kemenangan kala berjamu ke kandang Semen Padang, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07) tersebut, mereka menang dengan skor 3-1.

Saat ini, PS TIRA berada di peringkat kedua klasemen sementara, di bawah Bali United. Mereka mengumpulkan 15 poin dari tujuh pertandingan.

Laskar Pajajaran pun sejauh ini -bersama Bali United dan Madura United- berstatus tak pernah sekali pun tersentuh kekalahan. Mereka mencatatkan empat kali kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bagaimana tanggapan RD soal target timnya setelah saat ini mampu bercokol di papan atas? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Enggan Berpikir Muluk

Kendati saat ini timnya mampu bersaing di papan atas, RD tak mau berpikir muluk. Pelatih berusia 52 tahun ini memilih berpikir selangkah demi selangkah.

"Saya tak mau berpikir target yang terlalu jauh," tegas RD.

"Saya memilih berpikir satu demi satu. Pertandingan terdekat yang akan kami hadapi. Saya juga tidak mau anak-anak terbebani dengan target," sambungnya.