FOLLOW US:


PSIM Ingin Hapus Label Jago Kandang

16-08-2017 03:16
PSIM Ingin Hapus Label Jago Kandang
Ananto Nurhadi © Mustopa

Bola.net - PSIM Yogyakarta bertekad untuk menghapus label jago kandang saat bertamu ke markas Persebaya Surabaya, Rabu (15/8) malam. Mereka tetap ingin mencari poin tambahan meski bertindak sebagai tim tamu.

Menurut Asisten Pelatih PSIM Yogyakarta, Ananto Nurhadi, Laskar Mataram memang tengah berupaya untuk melepas label jago kandang. Hal itu juga sudah mereka bangun dalam mempersiapkan laga tandang ke Persebaya.

"Mental pertandingan away sudah kita bangun mulai dari selesai kita bisa menundukkan Madiun Putra di home. Jadi perlahan kita sudah bangun," ungkap Ananto dalam jumpa pers.

Hanya saja menurut Ananto, anak asuhnya memang menemui masalah ketika menjalani laga tandang karena perbedaan kondisi lapangan dan lainnya. Situasi tersebut berbeda saat mereka bermain di kandang yang selalu tampil luar biasa.

"Ciri khas permainan kita, jika away mungkin kalau secara tidak langsung melihat struktur lapangan, jika kurang bagus agak sedikit mengurangi gaya bermain," imbuhnya.

Soal jadwal kick off yang mengalami perubahan dari semula pukul 15.00 WIB menjadi pukul 18.30 WIB, ia menegaskan tidak ada masalah bagi anak asuhnya. Meskipun sejauh ini Laskar Mataram lebih sering bermain sore hari.

"Kita tidak ada pengurangan pemain sama sekali mungkin hanya menambah dua puluh persen pemain baru, jadi untuk anak-anak yang materi pemain lama sudah terbiasa pertandingan malam, jadi tidak ada masalah," tegasnya.