FOLLOW US:


RD Tolak Label Tim Bintang Untuk Persebaya

28-06-2014 14:17

 | Rahmad Darmawan

RD Tolak Label Tim Bintang Untuk Persebaya
RD tolak label tim bintang untuk Persebaya. © Widojo
Bola.netBola.net - Meski menghabiskan lebih dari Rp 22 miliar untuk belanja pemain-pemain berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, namun manager-coach Rahmad Darmawan menolak label tim bintang yang disematkan pada Persebaya.

Istilah the dream team sering disematkan oleh para lawan Persebaya terhadap tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal tersebut. Tak sepenuhnya salah. Faktanya, Persebaya memang diperkuat para pemain tenar seperti Ferry Rotinsulu, M.Ilham hingga superstar sepakbola Indonesia, Greg Nwokolo.

Namun Rahmad menolak label bintang yang diperuntukkan ke timnya. "Tim bintang? Saya rasa tidak ya," ucap Rahmad. Menurut Rahmad, salah satu indikator tim itu masuk kategori bintang adalah, banyaknya pemain yang dipanggil ke Tim Nasional (Timnas).

"Bisa dilihat dari banyaknya pemain yang dipanggil ke Timnas Senior. Kami lebih banyak di Timnas U-23," lanjutnya. Menurutnya, Persebaya tak masuk kategori bintang karena jumlah pemain yang dipanggil ke Timnas Senior hanya tiga orang.

Ketiga pemain itu adalah Hasim Kipuw, Ricardo Salampessy dan Greg Nwokolo. Sebaliknya, Persebaya justru lebih banyak menyumbang pemain untuk Timnas U-23. Sebanyak lima pemain memperkuat tim besutan Aji Santoso.

Mereka antara lain, Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan dan Dedi Kusnandar. "Kalau tim bintang itu seperti Persib atau Arema. Sebab mereka banyak pemain di Timnas Senior. Kalau saya lebih suka menyebut tim saya sebagai tim muda," tutup Rahmad.