FOLLOW US:


Reaksi Rahmad Darmawan Usai Tira Persikabo Ditahan Imbang Timnas Indonesia U-19

12-10-2019 18:26

 | Richard Andreas

Reaksi Rahmad Darmawan Usai Tira Persikabo Ditahan Imbang Timnas Indonesia U-19
Rahmad Darmawan © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Tira Persikabo tak mampu meraih hasil maksimal kala bersua Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019). Tim berjuluk Laskar Pajajaran itu hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Usai laga, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menanggapi hasil imbang tersebut. Arsitek yang akrab disapa RD ini mengaku memang tak mementingkan hasil akhir karena fokusnya adalah mengembalikan kebugaran pemain setelah menjalani liburan.

"Saya berterima kasih kepada pemain karena mereka berusaha untuk menyampaikan apa yang saya inginkan di lapangan hari ini. Tentu ada beberapa situasi yang mereka belum atau kurang dilakukan, tapi ada banyak hal yang mereka sudah lakukan," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu usai pertandingan.

"Memang dalam satu Minggu ini kemarin kita fokus kepada bagaimana kembalikan kondisi. Dan itu saya lihat mereka berusaha dengan sekuat tenaga tadi bermain dengan mencoba menekan-menekan, memberi prassing kepada lawan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Membangun Kreativitas

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengakui ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan. Salah satunya adalah kreativittas dalam membangun serangan.

"Itu yang sesuai dengan apa yang saya inginkan, tetapi ada beberapa situasi terutama ketika kita dengan bola kreativitas dan juga beberapa situasi yang saya inginkan di dalam membangun serangan masih perlu kita tingkatkan," imbuh RD.

Adapun, laga terdekat Tira Persikabo adalah menjamu Bhayangkara FC. Partai lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar itu dijadwalkan digelar pada 19 Oktober mendatang.

(Fitri Apriani/Bola.net)