FOLLOW US:


Sartono Kecam Aksi Teatrikal Pemain Persiram

01-06-2013 11:42
Sartono Kecam Aksi Teatrikal Pemain Persiram
Sartono Anwar. Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menilai pertandingan timnya melawan Persiram Raja Ampat, Jumat (31/5) dipenuhi aksi teatrikal. Kedua tim saling berpura-pura cedera di lapangan sebagai taktik untuk mengulur waktu.

"Saya mengatakan demikian, karena saya juga menerapkan taktik itu ketika kami berhasil unggul di menit terakhir, sebelumnya aksi ini banyak dilakukan oleh pemain lawan," ucap Sartono usai laga seperti dilansir Antara.

Keluhan sakit para pemain Persiram menjelang 20 menit pertandingan berakhir, dinilai Sartono hanya merupakan akting semata. Hal ini dibuktikannya ketika pemain tersebut keluar dari lapangan langsung bisa berlari dengan kencang.

"Itu terjadi pada saat skor imbang 1-1, mereka melakukan trik seperti itu, untuk mengulur waktu " ujar Sartono yang langsung mempertanyakan kepada pelatih Persiram Gomes Olivera di sampingnya.

Namun Gomes tidak menjawab dengan jelas, dan dia hanya tertawa. Dalam 20 menit terakhir itu tercatat ada enam pemain Persiram, mengerang kesakitan di tengah lapangan, ketika terjadi benturan dengan pemain tuan rumah, meski bukan benturan keras.

Taktik yang sama diakui Sartono, diinstruksikannya kepada para pemainnya, ketika timnya berhasil unggul, setelah Lancine Kone mencetak gol pada menit 90, beberapa pemain Persisam terkapar di lapangan.

"Saya bersyukur tim Persisam bisa menang, tapi kemenangan ini merupakan bukti dari kerja keras para pemain saya," jelas Sartono.

Pada pertandingan itu tim Persisam Putra berhasil menundukkan tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1. Dua gol tim berjuluk Pesut Mahakam itu dicetak oleh Lancine Kone pada menit ke-8 (penalti) dan menit ke-90.

Sedangkan gol balasan tim Persiram dicetak oleh penyerang asing James Kokolomel pada menit ke-43 melalui titik pinalti.