FOLLOW US:


Sempat Berhenti Lama, Kenapa Laga PSS Vs Arema FC Tetap Dilanjutkan?

15-05-2019 22:49
Sempat Berhenti Lama, Kenapa Laga PSS Vs Arema FC Tetap Dilanjutkan?
Launching skuat PSS Sleman untuk musim 2019 di Stadion Maguwoharjo © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Partai pembuka Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam, sempat dihentikan kurang lebih selama 30 menit. Bentrokan suporter kedua kesebelasan menjadi pemicunya.

Saat pertandingan memasuki menit ke-31 dan skor imbang 1-1, wasit memutuskan menghentikan pertandingan. Keputusan ini diambil setelah kerusuhan pecah antar dua pendukung kesebelasan.

Lemparan benda tajam hingga botol minuman beterbangan. Sejumlah petasan turut disulut dari kerumunan suporter. Suasana makin tidak kondusif.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Menunggu 2x30 Menit

Saat pertandingan berhenti, pengawas pertandingan bersama kepolisian dan panpel tuan rumah mengadakan pertemuan. Diputuskan, pertandingan dapat dilanjutkan dengan menunggu selama 2x30 menit.

Ketika 30 menit pertama habis, keadaan kedua kelompok suporter mulai mencair. Akhirnya, pertandingan diputuskan untuk berlanjut mulai dari menit ke-31

"Hasilnya, jika dalam 2x30 tidak kunjung kondusif maka akan ada update selanjutnya apakah laga dihentikan atau tidak," ujar Media dan Publik Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni.

Wasit kembali memulai laga. Pertandingan berjalan seru. Hingga jeda turun minum, skor belum berubah masih 1-1.