FOLLOW US:


Shopee Liga 1 2020 Jadi Tantangan Bagi Persela, Ini Alasannya

30-07-2020 20:31

 | Serafin Unus Pasi

Shopee Liga 1 2020 Jadi Tantangan Bagi Persela, Ini Alasannya
Persela Lamongan mendapat jamuan dari LA Mania di Samarinda, Rabu (11/3/2020). © Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir Oktober menjadi tantangan tersendiri bagi para kontestan. Sebab, kompetisi kemungkinan besar agar diputar dengan jadwal yang padat.

Hal itu diungkapkan pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. Menurut arsitek asal Payakumbuh tersebut, butuh kesiapan mental dan fisik untuk menghadapinya.

”Ini memang harus kerja keras, butuh fokus, butuh konsentrasi, butuh daya tahan yang bagus, butuh vitamin yang bagus,” katanya kepada Bola.net, Kamis (30/7/2020).

”Karena dari 31 pertandingan, main setiap tiga hari, berat bagi seorang pelatih maupun pemain, termasuk perjalanan juga,” Nil menambahkan.

Shopee Liga 1 2020 rencananya akan digulirkan pada 1 Oktober 2020 mendatang. Kompetisi kasta tertinggi itu dijadwalkan berakhir pada 28 Februari mendatang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Memeras Pikiran

Tentu, kata Nil, tim pelatih harus memutar otak untuk menyiapkan tim dengan jadwal yang tidak ideal. Dan harus bisa mengatasinya dengan baik.

”Tidak mudah seorang pelatih menggenjot pemain dengan recovery yang tidak cukup,” imbuh mantan pelatih Semen Padang FC itu.

”Ini liga yang butuh kerja keras dan menguras pikiran pelatih, pemain dan manajemen juga semua,” tandas Nil.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)