FOLLOW US:


Tak Diundang, PSSI Pertanyakan Keseriusan Menpora Selesaikan Konflik

23-06-2015 13:13
Tak Diundang, PSSI Pertanyakan Keseriusan Menpora Selesaikan Konflik
Menpora Imam Nahrawi dikecam PSSI © Kemenpora
Bola.netBola.net - PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4), sangat menyayangkan keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Pemicunya, Menpora justru mengundang Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin dalam pertemuan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6) siang.

Padahal seharusnya, yakni PSSI pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang terpilih secara sah dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4).

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengungkapkan jika sudah dapat mengetahui hal tersebut sejak awal. Terlebih, adanya informasi dari media terkait hal tersebut.

"Ini akan menjadi tanda tanya besar terkait keseriusan Menpora menyelesaikan persoalan, sesuai yang diminta Komisi X DPR RI Rapat Kerja dengan Menpora. Kok yang diundang bukan PSSI yang sudah dipilih oleh anggotanya," ujar Azwan.

Lebih lanjut, Azwan menyatakan bahwa pihaknya hingga Senin (22/6) sore, belum menerima undangan. Karena itu, pihaknya disebut masih dalam posisi menunggu.

"Sama sekali belum ada. Sampai sore ini belum terima undangan untuk bertemu Selasa (23/6) sesuai deadline untuk membicarakan dua hal. Yang jelas kami sudah siap dan telah melakukan persiapan jauh-jauh hari, mulai dari internal dan di luar seperti berdiskusi dengan Ketua Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina, yang kaya pengalaman. Mereka memberikan input dan kami jadikan rumusan sebelum dibicarakan di forum pertemuan," pungkasnya.