FOLLOW US:


Tak Diundang, PSSI Ngotot Temui Kemenpora

23-06-2015 12:34
Tak Diundang, PSSI Ngotot Temui Kemenpora
PSSI © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Pertemuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI akan dilakukan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6) siang ini.

Namun, pihak Kemenpora justru mengundang Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin, bukan PSSI pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4) lalu.

Meski demikian, pihak PSSI pimpinan La Nyalla tetap bersikeras datang ke pertemuan ini, bahkan dengan membawa personil cukup lengkap, termasuk La Nyalla sendiri. Hal ini ditegaskan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Ada dari unsur kesekjenan. Erwin Dwi Budiawan sudah di Jakarta, sementara Hinca Panjaitan masih ditunggu. La Nyalla Insya Allah hadir karena beliau ada acara di Jakarta. Ada juga Dewan Kehormatan dan Pembinaan PSSI. Akan ada juga anggota Komite Eksekutif seperti Gusti Randa dan Djamal Aziz," ujar Azwan.

Lebih lanjut, Azwan menegaskan bahwa salah satu tujuan utama pihak PSSI datang ke pertemuan tersebut adalah untuk meminta Menpora Imam Nahrawi mencabut surat pembekuan yang berujung sanksi dari FIFA.

"Dalam list, itu berada di atas. Dalam surat FIFA, dijelaskan itu menjadi penyebab semua ini terjadi. Selanjutnya, tinggal dibicarakan," tegasnya.

"Urusan pemerintah ingin ikut campur dan membantu, tentu ada caranya. Bisa masuk tanpa dicap intervensi oleh FIFA. Mungkin lebih ke pembenahan infrastruktur dan membantu pengembangan pemain usia muda," pungkasnya.