Timnya Batal Berlaga di AFC Cup, Ini Kata Pelatih Persipura Jayapura

Serafin Unus Pasi | 7 Juli 2021 18:37
Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago membeber pendapatnya setelah timnya dipastikan tidak bisa berlaga pada ajang AFC Cup musim ini. Pelatih Persipura Jayapura tersebut menilai bahwa kejadian bakal berpengaruh terhadap mental para pemainnya.

Menurut Jacksen, para pemainnya berharap bisa bertandingan di level internasional. Namun, harapan tersebut itu kandas karena mereka dipastikan tidak bisa tampil pada ajang AFC Cup musim ini.

"Namun, kita juga harus sadar bahwa momen yang kita alami ini bukan sebuah hal wajar. Mau tidak mau kita juga harus bersyukur," ucap Jacksen, dikutip dari akun youtube resmi Persipura Jayapura.

Sebelumnya, asa Persipura berlaga pada ajang AFC musim ini harus kandas. Pasalnya, AFC sebagai otoritas tertinggi sepak bola Asia memutuskan membatalkan penyelenggaraan gelaran AFC Cup 2021 untuk zona ASEAN. Hal ini akibat mereka kesulitan mencari tuan rumah yang bersedia menjadi tuan rumah di tengah pandemi Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Coba Pahami Keputusan AFC

Lebih lanjut, Jacksen pun mencoba memahami alasan AFC membatalkan gelaran AFC Cup 2021 zona ASEAN. Pelatih asal Brasil ini yakin bahwa AFC memiliki alasan kuat di balik keputusan mereka tersebut.

"Sudah pasti berbagai macam pertimbangan mereka miliki," kata Jacksen.

"Pastinya yang terutama adalah keselamatan kita bersama," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Beri Penjelasan Pemain

Jacksen pun mengaku sudah berusaha memberi pengertian kepada pemainnya soal pembatalan ini. Ia mengingatkan para penggawa Persipura bahwa selalu ada sebab dan akibat.

"Itu adalah jalan terbaik yang Tuhan ciptakan untuk kita," papar Jacksen.

"Seandainya kita ke AFC, mungkin kita kekurangan pemain, persiapan tidak maksimal. Karenanya kita tetap bersyukur. Kita harus bijak menyikapi segala hal yang terjadi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR