FOLLOW US:


Usai Pinang Rizky Dwi, Arema FC Tutup Perburuan Pemain Lokal

16-09-2020 11:08

 | Gia Yuda Pradana

Usai Pinang Rizky Dwi, Arema FC Tutup Perburuan Pemain Lokal
Rizky Dwi Febrianto © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Rizky Dwi Febrianto bisa jadi satu-satunya pemain lokal yang didatangkan Arema FC jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Hal ini diungkapkan manajer tim berlogo singa mengepal tersebut, Ruddy Widodo.

"Kemungkinan Rizky ini merupakan pemain lokal satu-satunya yang kita datangkan jelang kompetisi ini," kata Ruddy.

"Setelah ini, sepertinya tidak ada lagi pemain lokal yang kami datangkan," sambungnya.

Menurut Ruddy, kendati Rizky Dwi disebut sebagai rekrutan lokal satu-satunya, Arema tetap akan aktif pada bursa transfer. Mereka, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, akan berupaya menambah amunisi pemain asing.

"Kami memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menambal kekurangan yang ada melalui bursa transfer," ujar Ruddy.

"Kami berupaya menutup lubang yang ditinggalkan sejumlah pemain asing, yang tak melanjutkan kerja sama dengan Arema," ia menambahkan.

Arema sendiri sebelumnya sudah gerak cepat begitu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menyebut akan ada bursa transfer jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut mendatangkan seorang pemain untuk menambah kekuatan mereka.

Pemain yang didatangkan Arema FC ini adalah Rizky Dwi Febrianto, eks penggawa Timnas U-23, yang diplot menambah kekuatan mereka di sektor fullback kanan. Rizky merapat ke Arema pada awal pekan lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tunggu Carlos Oliveira

Sementara itu, Ruddy mengaku tak mau terburu dalam memburu tambahan pemain asing. Pria asal Madiun ini menyebut bahwa timnya akan menunggu kehadiran sosok pelatih anyar, Carlos Oliveira, sebelum mencari tambahan amunisi.

"Biar pelatih kepala datang terlebih dahulu ke Malang," kata Ruddy Widodo.

"Setelahnya, baru fokus ke pemain baru. Mudah-mudahan, ada pemain asing pengganti pemain-pemain yang tidak bertahan kemarin," sambungnya.

Menurut Ruddy, manajemen Arema akan berdiskusi dulu dengan tim pelatih soal kebutuhan tim jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kemungkinan, diskusi ini akan dihelat pada awal pekan mendatang.

"Kemungkinan Senin atau Selasa mendatang manajemen akan berdiskusi dengan tim pelatih soal kebutuhan tim," kata Ruddy.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)