FOLLOW US:


10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Liverpool, Mikel Arteta Bangga Luar Biasa

14-01-2022 10:58

 | Aga Deta

10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Liverpool, Mikel Arteta Bangga Luar Biasa
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta meengaku sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya setelah menahan imbang Liverpool.

Arsenal menantang Liverpool dalam leg pertama semifinal Carabao Cup pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Laga yang dihelat di Anfield Stadium itu berakhir dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24. Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung dari wasit karena melanggar Diogo Jota.

Arsenal masih bernasib baik setelah Xhaka keluar lapangan. Ben White dan kolega mampu mencegah Liverpool mencetak gol ke gawang Aaron Ramsdale dan mengamankan hasil imbang.

1 dari 3

Arteta Bangga

Usai pertandingan, Arteta berbicara tentang performa Arsenal. Dia sangat bangga dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya dalam pertandingan melawan Liverpool.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan para pemain hari ini di stadion yang sangat sulit melawan lawan yang hebat, dan bermain 70 menit dengan 10 pemain," kata Arteta di situs resmi klub.

2 dari 3

Perjuangan Arsenal

Arteta juga memuji perjuangan yang Bukayo Saka dan kolega yang tidak kenal lelah menahan gempuran para pemain Liverpool.

"Ini tentang perjuangan, semangat, komitmen, dan juga kualitas yang mereka tunjukkan untuk memainkan permainan yang bukan dalam kekuatan terbaik kami dan bukan pada apa yang sudah kami latih, tetapi itu diperlukan untuk menang," lanjutnya.

"Saya ingin melihat tim yang bermain dengan emosi dan menyampaikan semua yang kami bicarakan setiap hari dan saya telah melihatnya hari ini, jadi saya sangat senang."

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Arsenal