FOLLOW US:


3 Pemain Gratis yang Bisa Didatangkan Arsenal Pekan Depan

25-06-2019 11:00

 | Unai Emery

3 Pemain Gratis yang Bisa Didatangkan Arsenal Pekan Depan
Kekecewaan pemain Arsenal setelah dikalahkan Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Arsenal disebut bakal menjalani musim panas yang sibuk usai musim 2018/19 yang mengecewakan. Unai Emery harus mendatangkan pemain-pemain yang tepat guna memperkuat skuad jelang musim baru. Melihat kondisi skuad Arsenal yang sekarang, satu atau dua pemain saja jelas tidak cukup.

Sayangnya, Emery hanya dibekali dompet tipis di bursa transfer kali ini. Pihak klub tidak bisa menyediakan dana belanja yang cukup. Kabarnya, Arsenal hanya menyiapkan 45 juta pounds untuk digunakan Emery.

Dana tersebut jelas minim untuk mendatangkan pemain top. Emery harus berpikir keras, menggunakannya untuk membeli satu pemain yang cukup bagus atau membeli dua pemain kelas menengah. Dua pilihan yang sama buruknya.

Sebab itu, Arsenal bisa saja berusaha melihat situasi pemain-pemain gratis yang tersedia. Yakni pemain-pemain yang sudah habis kontrak dengan klub lamanya dan tidak diperpanjang atau menolak perpanjangan. Dengan cara ini, Arsenal bisa berhemat karena bisa langsung bernegosiasi dengan pemain.

Untungnya, di bursa transfer kali ini ada beberapa nama pemain gratis alias free agent yang cukup menjanjikan. Arsenal boleh membeli pemain-pemain itu karena risikonya minim jika mereka gagal membuktikan kecil.

Menukil Express, setidaknya ada tiga pemain free agent yang bisa didatangkan Arsenal. Siapa saja? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

3 Pemain Gratis

Dani Alves

Bek dengan segudang pengalaman, senior, masih cukup baik. Pemain PSG ini kabarnya sedang mencari klub baru usai kontraknya berakhir bulan depan

Emery jelas bisa menggunakan tenaga veteran seperti Alves. Terlebih, skuad Arsenal kekurangan pemimpin. Alves bisa membantu dua hal sekaligus.

Alberto Moreno

Bek kiri yang sudah dilepas Liverpool. Dia bisa jadi pelapis Sead Kolasinac. Moreno diyakini masih hebat asalkan diberi kesempatan.

Musim lalu, dia lebih banyak menghabiskan bangku cadangan, tetapi Emery berani mengambil risiko itu. Dia sudah mengenal Moreno sejak masih di Sevilla.

Adrien Rabiot

Masa depan gelandang PSG ini terus dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Rabiot menolak menandatangani kontrak baru, dia memaksakan kepindahannya dari Paris.

Juventus disebut sebagai kandidat utama klub baru Rabiot, tetapi bukan berarti Arsenal tidak punya peluang. Emery juga sudah mengenal Rabiot semasa masih melatih PSG.