Arsenal Mulai Garang di Bursa Transfer, Fans Spurs Grogi Dong!

Richard Andreas | 27 Juni 2022 06:00
Jersey Kandang Arsenal 2022/23 (c) Arsenal FC Official

Bola.net - Arsenal mulai menunjukkan aktivitas lebih di bursa transfer. The Gunners dihubungkan dengan beberapa nama menarik, seperti Gabriel Jesus dan Raphinha.

Musim panas ini seharusnya jadi momen penting bagi Mikel Arteta. Dia hampir membawa Arsenal finis di empat besar musim lalu, jelas bahwa dibutuhkan investasi lebih untuk mencapai target musim depan.

Sejauh ini Arsenal sudah merekrut Fabio Vieira, gelandang serang muda asal Portugal. Kedatangan Vieira diyakini bakal meringankan beban Martin Odegaard musim depan.

Tidak hanya itu, Arsenal juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Manchester City untuk transfer Gabriel Jesus. Mereka juga masih terlibat dalam pemburuan Raphinha.

1 dari 2 halaman

Arsenal mulai garang

Pergerakan Arsenal di bursa transfer pun mulai ramai dibicarakan. Analis Premier League, Darren Ambrose, melihat bahw Arsenal mulai menunjukkan taji mereka di bursa transfer.

Sebagai fans Spurs, Ambrose sempat merasa di atas angin. Tottenham memang lebih dahulu menunjukkan aktivitas di bursa transfer, tapi sekarang gosip transfer Arsenal lebih menarik.

"Sebagai fans Spurs, tentu sejak beberapa pekan lalu saya merasa puas dengan pembelian yang sudah tuntas dan pemain-pemain yang dihubungkan. Namun, sekarang sepertinya Arsenal mulai membuat pergerakan," kata Ambrose di talkSPORT.

"Jika transfer ini [Gabriel Jesus] terwujud, saya kira dia perlu membuktikan sesuatu. Dia datang dari Man City dan telah meraih banyak trofi di sana. Dia baru saja juara Premier League dan memegang peran kunci."

2 dari 2 halaman

Wajar fans Spurs grogi

Kedatangan Jesus diyakini bakal mendongkrak level permainan Arsenal. Musim lalu The Gunners bermasalah dengan penyelesaian akhir. Banyak peluang yang terbuang percuma.

"Mereka telah mendatangkan Erling Haaland dan Jesus tidak benar-benar bisa mengukuhkan posisi sebagai si nomor sembilan. Musim lalu, mereka bermain tanpa nomor sembilan," sambung Ambrose.

"Saya kira Gabriel Jesus akan main sangat baik di Arsenal. Dia adalah seorang pencetak gol dan dia perlu membuktikan diri. Ini pembelian bagus [bagi Arsenal] dan sebagai fans Spurs, saya merasa grogi," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR