FOLLOW US:


Arteta Sebut Karir Wenger Diselamatkan Piala FA

27-09-2014 14:31

 | Mikel Arteta

Arteta Sebut Karir Wenger Diselamatkan Piala FA
Arsenal saat juara Piala FA musim lalu © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang senior Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan pendapatnya mengenai situasi tak menentu yang sempat dialami oleh manajer Arsene Wenger musim lalu. Kala itu, Wenger tak kunjung menandatangani kontrak baru yang disodorkan klub dan punya potensi untuk hengkang di akhir musim.

Namun segalanya berubah usai Wenger berhasil mengantarkan Arsenal menjuarai Piala FA. Kemenangan 3-2 atas Hull City di final disebut Arteta menyelamatkan karir Wenger dan membuatnya tetap bertahan di Emirates Stadium.

"Musim lalu, manajer tak yakin dengan masa depannya sendiri. Ia selalu bilang ingin bertahan, namun tak kunjung membubuhkan tanda tangan. Bahkan saat masuk final Piala FA, kami masih tak tahu apa yang akan dilakukannya," ungkap pemain asal Spanyol ini seperti dilansir Daily Mail.

"Jika kami kalah dari Hull, mungkin ceritanya akan sangat berbeda. Laga itu pada akhirnya menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah klub. Kami memenangkan trofi pertama setelah sembilan musim. Wenger berubah dari sasaran kritik menjadi target pujian hanya dalam waktu singkat."